Terdampak Covid-19, Unusa Potong Biaya Kuliah 421 Mahasiswa 

Salah satu mahasiswa menerima bantuan dari Unusa berupa potongan biaya kuliah di tengah pandemi covid-19 (Foto / Clicks.id) Salah satu mahasiswa menerima bantuan dari Unusa berupa potongan biaya kuliah di tengah pandemi covid-19 (Foto / Clicks.id)

SURABAYA : Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa terdampak covid-19 dan penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Bantuan diberikan dalam bentuk potongan uang kuliah.

"Total terdapat 421 mahasiswa penerima bantuan ini. Sedangkan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp361,3 juta. Seluruh bantuan tersebut bersumber dari Unusa Peduli dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Unusa," kata  Rektor Unusa Achmad Jazidie, Senin 26 Oktober 2020. 

Dia mengatakan bantuan keringanan SPP diberikan kepada penerima KIP-K tahun 2020-2021, serta mahasiswa aktif, terutama yang terdampak covid-19. Harapannya, mereka tetap bisa tetap melanjutkan kuliah tanpa terganggu.

“Beasiswa ini adalah bentuk kepedulian Unusa kepada putra atau putri bangsa Indonesia agar bisa tetap kuliah dan meraih mimpi dan cita-citanya,” terangnya.

Jazidie mengatakan, selain potongan biaya uang SPP pendidikan, Unusa juga mempertimbangkan penerimaan beasiswa itu dari prestasi akademik dan nonkademik. Tak hanya itu, potongan juga diberikan berdasarkan kondisi ekonomi keluarga mahasiswa.


(ADI)