Ditahan PSM. 3 Laga Ujicoba Persik Tanpa Kemenangan

Persik saat menghadapi Madura United/ist Persik saat menghadapi Madura United/ist

KEDIRI: Persik Kediri kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang juara Liga 1, PSM Makassar 1-1 dalam laga uji coba di Stadion Brawijaya, Sabtu 24 Juni 2023.

Tim tuan rumah Persik unggul lebih dulu melalui pemain asing asal Filipina, Simon Lyngbo di babak pertama.Sementara gol balasan PSM Makassar tercipta pada babak kedua.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Sebab, Persik sebenarnya mampu mengontrol permainan, tetapi justru kebobolan dan tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

"Hasil yang mengecewakan bagi kita. Kita bisa mengontrol pertandingan, tetapi sempat kebobolan," terang Marcelo Rospide usai pertandingan.

BACA: Menang Sensasional Lawan Persis, Persebaya Siap Tempur di Liga 1

Diakui Marcelo Rospide, Persik Kediri sempat mengalami kesulitan untuk menyerang pada babak pertama. Kemudian menginstruksikan dua pemain bek sayap Yusuf Meilana dan Simon untuk maju ke depan membantu

"Jarak antara pemain tengah dan depan terlalu jauh, sehingga sulit untuk dijangkau. Dengan masuknya Bayu Otto lebih ofensif terbukti di babak kedua jaraknya tidak terlalu jauh," paparnya.

Sementara itu kapten tim Persik Kediri Arthur Irawan menyebut Persik Kediri bermain percaya diri melawan tim juara PSM Makassar. Namun  mantan pemain Persebaya Surabaya ini menilai masih banyak yang harus dievaluasi.

"Masih banyak ruang evaluasi, kita masih ada waktu sedikit lagi untuk perbaiki sebelum laga pertama  melawan Borneo FC di Liga 1," paparnya.

Laga melawan PSM Makassar merupakan pertandingan uji coba ketiga yang sudah dilakoni Persik Kediri. Dalam tiga  laga itu Persik belum mencatatkan kemenangan sekalipun. Dua laga sebelum bahkan menuai kekalahan, dihajar United 1-3 dan ditekuk Madura United 0-1 di kandang sendiri.


(TOM)

Berita Terkait