Diduga Cabuli Santri, Oknum Guru Ngaji di Malang Digiring Polisi

Tangkapan layar video penangkapan oknum guru ngaji cabul di Malang viral di medsos (Foto / Istimewa) Tangkapan layar video penangkapan oknum guru ngaji cabul di Malang viral di medsos (Foto / Istimewa)

MALANG : Video penangkapan seorang guru ngaji di Malang viral di media sosial. Informasi yang dihimpun, guru ngaji berinisial AD (38) tersebut ditangkap atas kasus dugaan pencabulan terhadao sejumlah muridnya. Video penangkapan berdurasi 55 detik itu beredar luas dan menjadi perbincangan hangat warganet, khususnya di wilayah Malang Raya.

Penangkapan AD tersebut dilakukan personel Polsek Blimbing, Kota Malang di rumah ketua rw di kawasan Ciliwung pada Senin 19 Juni 2023. Pada rekaman tersebut terlihat pula seorang warga mencoba melakukan pemukulan terhadap pelaku, namun dapat dicegah aparat. Warga menyebutkan, aksi dugaan pencabulan ini sudah berlangsung lama. Hingga kini, baru lima orang yang melapor sebagai korban.

Pengurus RW Joko Sutrisno, mengatakan, aksi pencabulan terakhir terjadi pada 12 Juni lalu. Kasus tersebut sempat dilakukan musyawarah di tingkat RW. "Namun pihak keluarga korban bersikeras membawanya ke jalur hukum," tuturnya.

baca juga : Petugas Lapas Banyuwangi Pergoki Ustaz Bawa Narkoba

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto menyebutkan, kasus ini sudah ditangani unit PPA. Toga orang saksi korban sudah menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan. "Pelaku AD sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sekarang ditahan di rutan Polresta Malang Kota," katanya.


(ADI)

Berita Terkait