Buang Banyak Peluang, Persebaya Ditahan Imbang Barito Putera

Gol balasan Persebaya di menit akhir babak pertama/psby Gol balasan Persebaya di menit akhir babak pertama/psby

SURABAYA: Persebaya harus puas dengan raihan satu poin setelah hanya bisa bermain imbang lawan  Barito Putera dalam laga pekan 2 Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo,(GBT) Surabaya, Sabtu 8 Juli 2023.

Dalam laga ini, Persebaya lebih dulu kebobolan melalui gol Murilo Otavio Mendes di menit ke-28. Kemudian dibalas penyerang sayap Persebaya Bruno Moreira di menit ke-44.

Hasil tersebut cukup mengecewakan bagi kubu Persebaya. Maklum, mereka tampil dominan hampir sepanjang laga. Apalagi, Ze Valente dan kawan-kawan memiliki banyak peluang untuk bisa mencetak gol lebih banyak.

"Pertandingan cukup menarik, dua tim main bagus, gol yang dicetak juga diciptakan cukup bagus. Cuma sedikit disayangkan, babak pertama banyak peluang tidak dikonversi menjadi gol," ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso, usai laga.

BACA: Banjir Gol, Duel Arema Lawan Persib Berakhir Imbang

Saat disinggung soal Persebaya kesulitan menembus pertahanan lawan, Aji tak sependapat. Menurutnya, anak asuhnya justru beberapa kali bisa menembus pertahanan rapat Barito.

"Babak pertama serangan cukup bagus. Kombinasi satu dua sentuhan di kotak penalti lawan kerap berhasil. Sayang tidak menjadi gol, " keluhnya.

Melihat kondisi itu, Aji menyebut, jika penyelesaian akhir yang menyebabkan timnya gagal menang di laga ini. Persoalan ini menjadi pekerjaan rumah yang harus ia perbaiki sebelum menyambut laga pekan ketiga.

"Ini normal karena masih awal. Belum ada yang berada dalam peak performance. Tetapi saya ingin secepatnya pemain harus mencapai puncaknya," tandasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait