Peduli Pendidikan, Puti Guntur Soekarno Salurkan 3224 Beasiswa di Surabaya

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno menyalurkan bantuan beasiswa kepada yang membutuhkan (Foto/Istimewa) Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno menyalurkan bantuan beasiswa kepada yang membutuhkan (Foto/Istimewa)

SURABAYA : Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno membagikan beasiwa kepada 3224 siswa di Surabaya. Beasiswa itu diberikan lantaran banyak orang tua sambat biaya pendidikan anaknya selama pandemi covid-19. Ribuan anak yang memperoleh beasiswa tersebar di 31 Kecamatan di Surabaya, beberapa di antaranya Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Rungkut, dan Sukolilo.

"Bantuan tersebut merupakan realisasi atas aspirasi wali murid yang sebelumnya diusulkan melalui Komisi X DPR Fraksi PDI Perjuangan," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Anas Karno, Minggu 5 September 2021.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya itu mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk konkret partai dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik. “Hari ini, kami menggelar proses sosialisasi dan penyerahan beasiswa dari Mbak Puti. Dengan demikian, program bermanfaat ini bisa terealisasi cepat dan tepat sasaran,” katanya.

BACA JUGA : Lolos Asesmen, 15 SMP di Surabaya Mulai Gelar PTM Senin Besok

Anas tak menampik jika banyak orang tua yang mengeluh biaya pendidikan. Sebab, alam penerimaan peserta didik baru (PPDB) kemarin, tidak semua siswa diterima di sekolah negeri. Sebagian yang tidak diterima terpaksa harus bersekolah di SMP atau SMA swasta.

"Beasiswa ini tidak hanya diberikan bagi siswa yang tidak mampu. Namun, yang menjadi prioritas adalah orang yang membutuhkan," katanya.  

Anas berharap bantuan beasiswa tersebut bisa meringankan beban orang tua siswa untuk mencukupi kebutuhan pendidikan anaknya. “Untuk pencariannya nanti dilakukan secara bertahap dan langsung masuk ke rekening wali murid masing-masing,” jelasnya


(ADI)

Berita Terkait