Temukan Bayi, Lapor Polisi Ternyata Cucu Sendiri

Bayi perempuan yang dibuang ibunya kini menjalani perawatan di Puskesmas Ngujung (Foto / Metro TV) Bayi perempuan yang dibuang ibunya kini menjalani perawatan di Puskesmas Ngujung (Foto / Metro TV)

MAGETAN : Seorang pelajar SMK di Desa Suratmajan, Kabupaten Magetan nekad membuang bayi yang baru lahir di teras halaman rumahnya. Aksi tersebut dilakukan untuk menutupi aibnya agar tidak diketahui kedua orang tuanya.

Temuan bayi di teras rumah milik Sujarno ini menggegerkan warga setempat. Kemudian, Surajno melaporkan penemuan bayi perempuan itu ke Polsek Maospati.

Medapati laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan titik terang pelaku pembuang bayi mungil itu. Ternyata, pelaku pembuang bayi itu adalah anak pelapor, yang merupakan pelajar SMK di salah satu sekolah di Magetan.

"Pembuangan bayi dilakukan agar aib hasil hubungan gelap dengan kekasihnya tidak diketahui oleh kedua orang tuanya," kata Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Ryan Wira Raja Pratama, Selasa 23 Februari 2021.

Saat ini, bayi dan pelaku masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Ngujung. apabila pelaku pembuangan bayi  terbukti bersalah, maka akan dijerat pidana pasal 308 KUHUP dengan ancaman minimal lima tahun penjara.


(ADI)