Persik Depak Joko Susilo, Tumbal Kedua Liga 1!

Joko Susilo. (ANTARA/HO-Persik Kediri) Joko Susilo. (ANTARA/HO-Persik Kediri)

KEDIRI: Liga 1 baru bergulir lima pekan. Namun sudah dua pelatih terdepak dari jabatanya. Terbaru, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Manajemen Persik Kediri resmi mengakhiri hubungan kerja sama dengan pelatih Joko Susilo beberapa jam setelah laga melawan PSS Sleman berakhir imbang 0-0.

"Hari ini menjadi pertandingan terakhir Coach Gethuk mendampingi tim," kata Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih dalam rilisnya di Kediri, Minggu malam, 3 Oktober 2021.

Dijelaskan manajemen tim memiliki sejumlah pertimbangan untuk memecat Coach Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo. Salah satunya adalah evaluasi hasil lima pertandingan Persik di awal kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang hanya meraih sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Hasil tersebut membuat tim berjuluk "Macan Putih" terpuruk di papan bawah klasemen. Dari hasil evaluasi selama lima laga yang dijalani Persik.

Sebelum keputusan tersebut dibuat, lanjut Hakim, manajemen sudah berkomunikasi dengan pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu.

"Komunikasi berjalan baik. Dan kami mengakhiri hubungan kerja sama ini dengan baik-baik," kata Hakim yang juga anggota DPR RI ini.

Sebagai pengganti Coach Gethuk, manajemen menunjuk Alfiat sebagai pelatih karteker sampai ada penetapan pelatih kepala yang baru.

Sebelum Joko Susilo, pelatih pertama berpisah dengan klubnya musim ini adalah Mario Gomes. Pelatih asing itu mendadak mundur dari Borneo FC di pekan ketiga.


(TOM)

Berita Terkait