Kasus Covid-19 Turun, RS Lapangan Idjen Boulevard Malang Ditutup

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MALANG : Rumah Sakit Lapangan (RSL) Idjen Boulevard Malang ditutup sementara untuk pasien covid-19. RS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim itu akan dibuka lagi bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Penutupan sementara dilakukan seiring dengan menurunnya kasus konfirmasi positif covid-19 di Malang Raya.

Kepala RSL Idjen Boulevard dr Heri Sutanto mengatakan sejak 1 Januari 2022 lalu, RS yang bertempat di Polkesma Malang ini tak lagi menerima layanan pasien. "Namun, jika diperlukan, sewaktu-waktu akan siap untuk dibuka. Kasus covid-19 di Kota Malang untuk saat ini sudah sangat landai," katanya, Selasa 4 Januari 2022.

Rumah sakit tersebut dibuka pada Desember 2020 saat kasus covid-19 masih tinggi. Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Desember 2020 tersebut. Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien konfirmasi covid-19 bergejala ringan atau tanpa gejala, yang mampu menampung 320 pasien.

Baca Juga : Ladang Ganja di Kaki Gunung Bromo Dibongkar Polisi

Sejak dibuka pada 2020, Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard tercatat ada sebanyak 4.603 orang yang sembuh usai mendapatkan perawatan pada rumah sakit yang terletak di Jalan Simpang Ijen tersebut. Tercatat, secara keseluruhan di Kota Malang ada sebanyak 15.654 kasus konfirmasi positif covid-19, dengan kasus aktif tercatat lima kasus. Dari total tersebut, sebanyak 14.516 orang dilaporkan telah sembuh, 1.133 orang dinyatakan meninggal dunia.

 


(ADI)

Berita Terkait