Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Petani di Pacitan Tewas

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PACITAN : Jebakan tikus listrik kembali menelan korban. Tukijo, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitanditemukan tak bernyawa di sawahnya. Korban tewas akibat tersengat listrik dari alat jebakan hama tikus dan babi hutan yang di pasang di sawahnya sendiri.

"Korban ditemukan dengan kondisi telungkup dan salah satu tangannya memegang kabel," kata Kapolsek Arjosari AKP Amrih Widodo, Selasa 5 Juli 2022.  

Diduga, kornan lupa mematikan aliran listrik jebakan itu. Sehingga korban terjerat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. "Jenazahnya ditemukan warga setempat sekitar pukul 05.00 WIB dini hari tadi, "terangnya.

Amrih menegaskan, pihak kepolisian menindaklanjuti kasus tersebut secara serius. Pasalnya jebakan tikus beraliran listrik mengancam keselamatan orang.

Baca juga : Terpapar PMK, 8 Hewan Kurban di Madiun Diisolasi

"Sebenarnya kami sudah melakukan edukasi masyarakat terkait dengan jebakan hama yang membahayakan. Kenyataannya banyak warga menggunakan aliran listrik untuk jebakan hama tikus di persawahan atau di hutan, " pungkasnya

Sementara itu, semua barang bukti berupa rangkaian kabel listrik sudah di amankan polisi. Jenazah korban juga telah di makamkan di pemakaman umum desa setempat.


(ADI)

Berita Terkait