Berdesakan, Ribuan Warga Magetan Terima BLT BBM

Warga Magetan antre berdesakan untuk mendapatkan BLT BBM dan BLT Sembako/metrotv Warga Magetan antre berdesakan untuk mendapatkan BLT BBM dan BLT Sembako/metrotv

MAGETAN: Ribuan warga di Magetan, Jawa Timur mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) dampak kenaikan BBM dan BLT sembako. Mereka rela antre berdesakan untuk mendapatkan bantuan Rp 500 ribu.

Salah satu antrean terlihat di Gedung Mahardika Desa Klagen Gambiran, Jumat 9 September 2022. Ribuan warga dari 6 desa, yaitu Desa Klagen Gambiran, Suratmajan, Pandean, Ngujung,  Sumberejo dan Ronowijayan ini harus antre sejak pagi hingga siang hari.

Mereka rela berdesak-desakan untuk mendapatkan uang BLT BBM senilai Rp 300 ribu dan Rp 200 ribu untuk BLT sembako yang dibagikan pihak desa.

BACA: Puluhan Mahasiswa di Situbondo Demo Tolak Kenaikan BBM

Meski antre berdesakan, warga penerima merasa senang mendapatkan uang BLT. Uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bersama keluarganya.

"Tadi antre sekitar setengah jam, tidak apa-apa. Uangnya bisa untuk tambahan kebutuhan sehari-hari, " ujar Kadio, salah satu warga penerima BLT.

Pembagian BLT BBM dan BLT sembako yang disalurkan kantor pos melalui pihak desa tersebut akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan.


(TOM)

Berita Terkait