Dibuka Menpora, Kejurnas Baveti di Surabaya Banjir Peserta

Menpora  Zainudin Amali bersama peserta Kejurnas Baveti di Lapangan Tenis Kodam V Surabaya/ist Menpora Zainudin Amali bersama peserta Kejurnas Baveti di Lapangan Tenis Kodam V Surabaya/ist

SURABAYA: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) IX/2022 di Lapangan Tenis Kodam V/Brawijaya Surabaya, Kamis 10 November 2022.

Ajang Kejurnas Baveti 2022 di Surabaya ini diikuti sebanyak 400 peserta dari 27 provinsi di Indonesia. Mereka bersaing bertanding memperebutkan Piala Menpora dengan total hadiah sebesar Rp 130 juta.

"Olahraga tak pandang usia, kebugaran diperlukan terutama bagi para veteran. Saya bangga dan sayang ke atlet veteran tenis, makanya saya datang ke Surabaya, " sebut Menpora Amali usai pembukaan.

Ditambahkan Menpora Amali,  Baveti  selalu digelar setiap tahun dan terakhir pada 2019 dan terhenti dua tahun akibat pandemi. Diharapkan dengan olahraga membuat imun seseorang meningkat, selain pembakaran lemak.

"Ini kembali diadakan dan pesertanya mencapai 400, luar biasa. Para veteran sangat bersemangat, dan yang muda jangan sampai kalah," ucap Menteri asal Partai Golkar ini.

BACA: Keren! PTPN XII Raih 2 Penghargaan di BUMN Branding & Marketing Award 2022

Kejurnas Baveti ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Diharapkan ini bisa menambah semangat para veteran dan menyambung silaturahmi.

"Ini ajang silaturahmi bertemunya para veteran dan diharapkan terus bugar. Saya apresiasi dan diharapkan ke depan pesertanya bertambah banyak," ucap Zainudin Amali.

Sementara Ketua Umum PP Baveti, Theo L Sambuaga menuturkan, Kejurnas Baveti di Surabaya ini mempertandingkan dua nomor dari kelompok U-40+ dan U-70+, yakni perorangan putra putri dan beregu atau ganda.

"Sejak Baveti berdiri ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Sudah sembilan kali kejurnas, " terang Theo.

Ditambahkan Theo, dengan digelarnya Kejurnas Baveti IX/2022 secara beruntun ini merupakan bentuk komitmen PP Baveti dalam upaya menggelorakan olahraga tenis Indonesia. Selain itu kehadiran Menpora Zainudin Amali di Surabaya menambah penyemangat.

"Saya senang Menpora (Zainudin Amali) dukung kegiatan ini, tujuan memasyarakatkan olahraga dan tingkatkan prestasi olahraga Indonesia. Saya terima kasih ke Menpora dan Baveti Jatim," pungkasnya.


(TOM)

Berita Terkait