Penambang Belerang Kawah Ijen Dapat Bantuan APD dari PTPN XII

PTPN XII menyerahkan bantuan APD kepada para penambang belarang di Puncak Gunung Ijen, Bondowoso/ist PTPN XII menyerahkan bantuan APD kepada para penambang belarang di Puncak Gunung Ijen, Bondowoso/ist

BONDOWOSO:  PT Perkebunan Nusantara XII memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para penambang belerang di kawah Ijen, Bondowoso, Jawa Timur.  Penyerahan bantuan dilakukan di Puncak Gunung Ijen,  Kamis 15 Desember 2022.

Sebanyak 150 penambang  belerang hadir dalam prosesi penyerahan bantuan APD oleh Manajer PTPN XII Kebun Blawan, Tatang Setiawan, sebagai perwakilan Manajemen PTPN XII . Bantuan berupa sepatu bot dan masker gas masing – masing sejumlah 150 buah senilai Rp 38 juta. 

“Pemberian sepatu bot dan masker gas ini merupakan salah satu bentuk support dari PTPN XII kepada bapak – bapak yang setiap hari harus berjuang dengan alat seadanya dan risiko terhadap keselamatan diri begitu tinggi. Kami harap sedikit bantuan kami ini dapat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan Bapak sekalian agar lebih aman," terangnya.

BACA: Kado Manis Akhir Tahun, PTPN XII Borong Dua Penghargaan Top Digital Award 2022

Selaras dengan semboyan “BUMN untuk Indonesia” serta program BUMN Peduli yang dicanangkan  Kementerian BUMN, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII, Winarto menyebutkan, penyaluran bantuan APD untuk penambang belerang Gunung Ijen merupakan program kerja perusahaan sesuai Peraturan Menteri BUMN RI nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

“Kita melihat penambang belerang sebagai pahlawan keluarga harus melakukan pekerjaan yang berbahaya setiap harinya, namun kurang didukung dengan kelengkapan APD yang layak, maka sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata BUMN untuk Indonesia," ungkapnya.

"PTPN XII sebagai anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara turut serta memberikan dukungan berupa bantuan alat pelindung diri yang memadai untuk para penambang belerang, harapannya semoga dapat menambah kenyamanan dan keselamatan dalam bekerja," lanjut Winarto.

Sementara Koordinator Penambang Belerang Kawasan Gunung Ijen, Ahmad Aripin, menyampaikan terima kasih kepada PTPN XII atas bantuan sepatu bot dan masker gas yang telah diberikan.

“Terima kasih banyak kepada PT Perkebunan Nusantara XII atas bantuan yang diberikan, sepatu dan masker ini adalah alat – alat yang sangat bermanfaat dan kami butuhkan untuk melakukan pekerjaan kami,” ucapnya.

 


(TOM)

Berita Terkait