Batal Jadi Tuan Rumah, Persebaya Diizinkan Kembali Merumput di GBT

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengecek persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, (Foto / Istimewa) Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengecek persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengizinkan Persebaya untuk kembali berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Keputusan ini dikeluarkan setelah FIFA menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Pascakeputusan itu (FIFA), Persebaya bisa kembali menggunakan GBT untuk bermain,” ujar Eri dalam keterangannya, Kamis 30 Maret 2023.

Dia mengatakan, Pemkot Surabaya masih menunggu keputusan dan instruksi pemerintah pusat dan PSSI terkait langkah-langkah ke depan. “Kalau terkait piala dunia, kita menunggu pemerintah dan PSSI. Sampai hari ini menunggu keputusan dan pemberitahuan. Sebab kita kan sebagai venue (lokasi) pelaksanaan,” kata Eri.

baca juga : Rebutkan 442 Formasi, 2.002 Peserta Ikut Seleksi PPPK Pemprov Jatim

Kendati demikian, dia menyatakan jajaran Pemkot Surabaya tetap fokus pada proses pembibitan atlet di Kota Pahlawan. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan bakat para atlet muda yang profesional.

“Meskipun kami menunggu, kami tetap akan melakukan pembibitan (atlet) di Kota Surabaya," ujar Eri.

 


(ADI)

Berita Terkait