Penghafal Alquran Asal Mojokerto Ini Lolos Jadi Imam Masjid Besar di Emirat Arab

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama Rahmat Alfian Hidayat Al - Hafidz  (Foto / Istimewa) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama Rahmat Alfian Hidayat Al - Hafidz (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Salah seorang hafiz atau penghafal Alquran asal Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), lolos menjadi imam masjid besar di Uni Emirat Arab (UEA). Prestasi pemuda bernama Rahmat Alfian Hidayat ini menjadi kebanggaan bagi Pemprov Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kegembiraannya dan rasa bangga atas prestasi yang diraih Alfian. Pemuda ini diketahui berasal dari Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

"Turut senang sekaligus bangga, Rahmat Alfian Hidayat Al - Hafidz asal Desa Sedati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ini lolos menjadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab (UEA)," kata Khofifah di akun Instagram-nya dikutip Rabu 5 Mei 2021.

Khofifah mem-posting fotonya bersama hafiz Alquran tersebut. Orang nomor satu di Jatim itu juga menyampaikan selamat kepada Rahmat Alfian dan mendoakan agar dia sukses di UEA. Khofifah juga berharap Alfian akan mengharumkan nama hafiz asal Indonesia di UEA.

"Buat Alfian, selamat dan sukses. Semoga betah di sana dan bisa menjalankan tugas dengan baik serta mengharumkan nama hafidz-hafidzoh asal Indonesia. Aamiin. Tetap hadirkan Islam rahmatan lil alamiin," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait