Mencekam! Tawuran Perguruan Silat dengan Warga Pecah di Lamongan

Aksi tawuran melibatkan anggota perguruan pencak silat terjadi di Lamongan. (metrotv) Aksi tawuran melibatkan anggota perguruan pencak silat terjadi di Lamongan. (metrotv)

LAMONGAN: Tawuran melibatkan warga dengan anggota perguruan pencak silat terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu 20 Oktober 2021. Polisi beberapa kali melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

Situasi mencekam tampak dalam video amatir  di lokasi tawuran Jalan Raya Karanggeneng, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, sekitar pukul 16.00 WIB.

Terlihat ratusan orang berpakaian perguruan pencak silat, berlarian di tengah jalan raya. Beberapa kali letusan tembakan ke udara dilepaskan polisi untuk membubarkan kerumunan massa.

BACA: Pelaku Pencurian Toko di Banyuwangi Keok, Kalah Duel Lawan Korban

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana mengatakan peristiwa ini terjadi saat para penggembira atau mengantar pendekar pencak silat menghadiri acara pengesahan warga pencak silat di Kecamatan Solokuro, Lamongan.  Namun saat pulang para pengantar ini melakukan arak-arakan di jalanan.

"Di lokasi kejadian para pengatar yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur, kurang lebih 100  orang, tiba-tiba terjadi tawuran dengan warga di sekitar lokasi jalan yang dilalui, " ujarnya.  

Hingga Rabu malam, polisi masih berjaga di lokasi kejadian agar tawuran tidak kembali terjadi. Akibat tawuran ini sebanyak 3 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif. Saat ini polisi masih mendalami penyebab aksi anarkis ini.

 


(TOM)