Terjatuh, Pekerja Sarang Walet Tewas

Lokasi sarang burung walet tempat korban meninggal. (metrotv) Lokasi sarang burung walet tempat korban meninggal. (metrotv)

NGAWI: Nasib malang menimpa, Widji Utumo, 62 tahun. Pekerja sarang burung walet asal Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Kota Ngawi itu  tewas  setelah terjatuh dari tangga, Jumat 24 September 2021.  

Korban terjatuh saat membersihkan sarang burung walet bersama empat orang rekannya di lantai 2 tempatnya bekerja di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.

Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari warga. Olah TKP dilakukan di lantai dua tempat ditemukan korban tewas.

Kapolres Ngawi,  AKBP I Wayan Winaya  mengatakan korban dipastikan meninggal akibat kecelakaan kerja. Di lokasi kejadian, polisi menemukan mesin gerinda, alat pembersih sarang burung walet.

BACA: Polisi Gadungan Terciduk di Madiun, Tipu Puluhan Juta!

"Hasil visum di tempat dan keterangan saksi-saksi,  korban meninggal dipastikan akibat kecelakaan kerja, terjatuh dari tangga, " ujar

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban bersama seorang rekanya bekerja membersihkan sarang burung walet di lantai 2. Sementara tiga rekannya yang lain bekerja di bawah.

"Mendadak dari lantai 2  terdengar suara seperti benda jatuh diikuti permintaan tolong, " ujar Puryanto, rekan korban.

Saat didatangi ternyata korban sudah tewas dalam pangkuan rekannya yang tak lain masih adik korban sendiri. Diduga korban tewas akibat kepalanya membentur lantai lebih dulu saat terjatuh dari tangga setinggi 2 meter.

Dibantu warga selanjutnya jenazah korban dievakuasi dari lantai 2 gedung sarang burung walet untuk dibawa pulang ke rumah duka di Kota Ngawi.


(TOM)

Berita Terkait