Harga Tiket Kapal Kalianget-Kangean Naik 21%, Warga Sumenep Bingung!

Pengumuman kenaikan harga tiket di Pelabuhan Kalianget Sumenep/metrotv Pengumuman kenaikan harga tiket di Pelabuhan Kalianget Sumenep/metrotv

SUMENEP: Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berdampak padar tarif rransportasi laut. Di kabupaten Sumenep, Jawa Timur,  harga tiket penyeberangan menuju Pulau Kangean naik 21 persen.

Dari pantuan di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, sejumlah calon penumpang kapal cepat Express Bahari, masih heran dan kebingungan karena baru tahu jika harga tiket yang sudah naik, Kamis 8 September 2022

Diketahui untuk rute Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean, harga tiket mengalami kenaikan 21 persen atau sekitar Rp 50 ribu. Harga awal rute ini sebasar Rp 208 ribu, namun  kini menjadi Rp 258 ribu untuk dewasa.

"Sementara untuk anak anak dari harga awal Rp 198 ribu kini menjadi Rp 248 ribu, " keluh Sahal, salah satu calon penumpang.

BACA: Penyesuaian Harga BBM, Polres Malang Bagikan Sembako ke Sopir Angkot

Sahal dan penumpang lainnya, mengaku sangat terbebani dengan kenaikan harga tiket ini. Ia berharap kenaikan harga tiket mencapai 21 persen ini bisa dibatalkan.   

"Sangat terasa sekali, uang Rp 50 ribu itu besar bagi warga biasa yang penghasilannya kecil. Sebagian besar, kami ini petani dan nelayan, " keluhnya.


(TOM)

Berita Terkait