Eks Pramugari Martha Putri Beberkan Kiat-kiat Bangkit di Tengah Pandemi

Martha Putri di Vaksin Untuk Indonesia (Foto: dok. metrotv) Martha Putri di Vaksin Untuk Indonesia (Foto: dok. metrotv)

Clicks: Martha Putri harus merelakan harapan besarnya sebagai pramugari. Usai melepas seragam kebanggaannya itu, ia bertekad menjalani bisnis kuliner sate. Perjuangannya pun membuahkan hasil. Bagaimana cara dia berhasil?
 
"Step pertama mungkin teman-teman pernah dengar kata-kata ini di mana-mana. 'yuk bisa yuk'. Kita bisa, kalau kita mau dan ada niat di diri kita," tutur Martha Putri dalam program Vaksin untuk Indonesia yang tayang di Metro TV.
 
Ia menjelaskan bahwa menyemangati diri sendiri adalah suatu keharusan. Semua usaha atau perjuangan berawal dari tekad dalam diri kita.

Sebab, walaupun banyak orang yang memberikan dukungan kepada kita, namun diri kita enggan untuk semangat, maka kita akan kesulitan bahkan tidak mampu menjalaninya. Selain itu, ia juga memerhatikan imun tubuh agar tetap kuat dalam menangkal covid-19.
 
"Pastinya pikiran harus positif. Jadi hatinya juga lebih bisa menerima keadaan, lebih bersyukur, harus optimis juga. Jadi bawaannya happy," ucapnya.
 
Ia menekankan, ketika kita merasa bahagia maka juga bisa meningkatkan imun tubuh. Di sisi lain, Ivanka (bass) menanyakan tentang pelajaran yang dipetik Martha Putri di tengah pandemi covid-19.

"Hal-hal yang aku alami tentunya yang sekarang jadi pembelajaran untuk aku adalah pentingnya menyimpan uang," akunya.
 
"Menabung itu ternyata penting banget. Sudah (terjadi) seperti ini aku sedikit menyesal karena menabungnya sedikit waktu itu. (Dahulu) lebih memilih beli barang-barang yang enggak ada nilai investasinya," tambahnya.

Vaksin Untuk Indonesia

Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. (Sunnaholomi Halakrispen)


(SYI)

Berita Terkait