Bonek Datang, Polres Gresik Gelar Simulasi Pengamanan Laga Persebaya Vs Borneo

Aparat kepolisian melakukan simulasi di Stadin Gelora Joko Samudro Gresik/metrotv Aparat kepolisian melakukan simulasi di Stadin Gelora Joko Samudro Gresik/metrotv

GRESIK: Aparat kepolisian mengelar simulasi pengamanan jelang laga Persebaya melawan Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat besok 3 Februari 2023. Bagi Persebaya ini menjadi laga perdana dengan kehadiran bonek.

Dari pantuan di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis 2 Februari 2023, sejumlah simulasi dilakukan aparat kepolisian sesuai dengan aturan baru pelaksanaan pengamanan pertandingan sepakbola.

Mulai pengamanan jalan dari perbatasan Surabaya-Gresik, hingga masuk ke dalam stadion saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Dalam simulasi ini tidak tampak senjata gas air mata.

Untuk mengamankan laga Persebaya vs Borneo,  sebanyak 1.098 personil gabungan akan diterjunkan. Terdiri dari TNI, Polri, dan pengamanan internal dari Pemkab Gresik. Persebaya sendiri pindah kandang ke Gresik setelah Stadion Gelora Bung Tomo direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20.

BACA: Gol Debut Egy Bawa Dewa United Tahan Laskar Sape Kerrab

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, dukungan Bonek di tribun sangat memompa semangat pemain. Pria asal Malang ini bertekad untuk memberikan penampilan terbaik.

“Adanya suporter menjadikam motivasi tersendiri bagi saya dan pemain untuk tampil lebih baik lagi. Kita akan tampil menghibur lagi. Terpenting, Persebaya bisa dapat poin penuh,” tandasnya.


(TOM)

Berita Terkait