Boleh Tampil, Lifter Juara Dunia asal Pacitan Pecah Rekor di Porprov Jatim

 Lifter juara dunia remaja asal Pacitan, Luluk Diana/ist Lifter juara dunia remaja asal Pacitan, Luluk Diana/ist

SITUBONDO: Lifter juara dunia remaja asal Pacitan, Luluk Diana tak tertandingi di ajang Porprov Jatim VII/2022. Tampil  di Aula SMPN I Situbondo , Minggu 26 Juni 2022,  Luluk menyabet medali emas sekaligus pecah rekor.  

Saat berlaga di kelas 55 kg, Luluk berkali-kali mendapat aplaus dari penonton. Puluhan penonton memberi semangat kepada Luluk ketika mengangkat barbel seberat 80 Kg di angkatan snatch.

Angkatan snatch Luluk ini mampu memecahkan rekor lifter Delvia Anisa Setyardi (Banyuwangi) seberat 65 kg. Luluk juga memecahkan rekornya sendiri di kelas 49 kg pada IWF Youth World Championship 2022 seberat 75 kg. Atas prestasinya ini, Luluk berhak meraih emas.

BACA: Berjaya di Meksiko, Lifter Putri Jatim Juara Dunia Angkat Besi Remaja

“Memang di kelas 55 kg, milik Luluk. Belum ada lifter daerah lain yang bisa menyamai prestasinya,” ujar Pelatih Pelatih Angkat Besi Jatim, Hirawan Halimana.

Sementara Ketua KONI Jatim, M Nabil mengatakan tidak ada larangan bagi Luluk untuk tampil di Porprov meski bertatus juara dunia kelas 49 kg putri dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022.

“Luluk boleh berlaga di porprov. Even porprov beda dengan single even. Jadi, boleh,” ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait