Rumah Aspirasi di Surabaya Terima Banyak Aduan Warga

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

SURABAYA: Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya Armuji menerima banyak aduan warga seputar pelayanan publik melalui Rumah Aspirasi, Surabaya, Jawa Timur. Salah seorang warga Sidotopo Wetan Ika Siwi, mendatangi Rumah Aspirasi guna mengadukan pengurusan kartu BPJS Kesehatan untuk berobat orang tuanya yang menderita kanker prostat.

"Kami butuh kartu BPJS Pak supaya orang tua saya bisa berobat dengan cepat," kata Ika seperti dilansir dari Medcom.id, Senin, 14 Februari 2022.

Hal serupa juga dilakukan warga Semampir Deasy. Ia mendatangi Rumah Apirasi yang berlokasi di Jalan Wali Kota Mustajab Nomor 78 Kota Pahlawan itu untuk menyampaikan pengurusan akta kematian keluarganya yang sudah dua tahun belum terbit.

Sementara warga lainnya, Yanuar Asmara, menanyakan proses pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB). NIB ini bermanfaat dalam mempermudah akses usaha.

Wawali Armuji menjelaskan semua keluhan warga akan diteruskan ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Pemkot Surabaya. Bersama stafnya, Armuji mencatat permasalahan warga.

"Sekarang zaman sudah semakin maju, pemkot senantiasa memberikan layanan terbaik. Apabila ada keluhan tugas saya untuk membantu menyelesaikan," tutur Armuji.

Menurutnya, kebijakan itu sesuai dengan komitmen Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang tertuang dalam tema pembangunan tahun 2022, yakni Reformasi Struktural dan Pemulihan Ekonomi.

"Kami mendorong agar para ASN (Aparatur Sipil Negara) sebagai pelayan publik mampu meningkatkan performa dan standar pelayanan. Yang mudah harus lebih mudah, yang rumit harus dimudahkan," imbuh dia. (Monique Handa Shafira)


(UWA)

Berita Terkait