Surabaya Dominasi Kejurda Renang Perairan Terbuka, Diwarnai Sejumlah Atlet Pingsan

Para atlet OWS 2022 bersaing adu cepat di laut WBL Lamongan (Foto / Metro TV) Para atlet OWS 2022 bersaing adu cepat di laut WBL Lamongan (Foto / Metro TV)

LAMONGAN : Kejuaraan renang perairan terbuka atau pen water swimming (OWS) tingkat Jawa Timur yang digelar di perairan laut Lamongan diwarnai sejumlah atlet pingsan. Mereka dehidrasi akibat cuaca terlalu panas. Atlet Surabaya mendominasi kemenangan dengan memborong 4 medali emas.

Sebanyak 16 atlet putri bersaing di OWS 2022 di kelas 2 kilometer. Dalam kondisi cuaca cerah dan panas menyengat, belasan atlet putri pemula ini berhasil menyentuh garis finish. Namun, sejumlah atlet kelelahan hingga pingsan mengalami dehidrasi akibat cuaca terlalu panas. Mereka langsung dievakuasi untuk diberikan pertolongan.

Sementara, di kelas 5 kilometer dan 3 kilometer kejuaraan sempat ditunda karena ombak terlalu besar. Kejuaraan akhirnya kembali dilaksanakan meski dengan pengawasan ketat. Di hari kedua, sebanyak 79 atlet dari 11 kabupaten/kota di Jatim berhasil menyelesaikan perlombaan.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Permintaan Kurma Naik 70 Persen

"Kejuaraan OWS di laut lepas kawasan WBL ini baru pertama kali digelar. Dari nomor yang dilombakan atlet Surabaya mendominasi dengan memborong 4 medali emas, yakni di nomor 5 ribu meter. 3 ribu meter. dan 2 ribu meter," kata atlet renang putri Surabayam Inka Nur Fadilah Sari.

Sementara itu, Ketua Umum PRSI Jatim, Reswanda mengatakan target dari kejurda OWS 2022 di kabupaten Lamongan ini untuk mencari bibit-bibit atlet renang potensial dari kabupaten/ kota di Jatim.  

"Sehingga mereka bisa berprestasi di level nasional maupun internasional," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait