Heboh, Warga Blitar Temukan Bayi di Pos Tepi Rel Kereta Api

Kondisi bayi laki-laki yang dibuang mendapatkan perawatan di puskesmas (Foto / Metro TV) Kondisi bayi laki-laki yang dibuang mendapatkan perawatan di puskesmas (Foto / Metro TV)

BLITAR : Sesosok bayi laki-laki ditemukan warga Kelurahan Sanan Wetan, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar. Bayi ditemukan warga di gasebo pinggir rel kereta api. Bayi tersebut diduga dibuang setelah ia dilahirkan lantaran tali pusar masih menempel.

Penemu bayi Pinarti mengatakan bayi malang itu ia temukan saat ia akan mengantarkan anak ke sekolah. Lalu, saat melintas di sekitar lokasi, ia mendengar suara tangisan. Setelah didengarkan seksama, tangisan itu berasal dari gazebo dikat rel kereta api.

"Saat saya lihat ternyata ada bayi," katanya.

Pinarti menjelaskan saat ditemukan bayi tersebut terbungkus kain jarik. Dia kedinginan dengan tali pusarnya masih menempel. Setelah itu, bayi dibawa ke puskesmas setempat dan memperoleh perawatan.

baca juga : Siang Tadi, Gunung Semeru Lontarkan Abu Vulkanik 1.500 Meter

Diketahui bayi malang dengan berat 2,4 kilo gram, dengan panjang 47 centi ini dalam kondisi sehat. Dan kini tengah mendapat perawatan. "Kondisi bayi sehat, meski awalnya agak lemas," kata Siti Julaikah, kepala puskesmas setempat.

Diduga kuat bayi ini hasil hubungan gelap sehingga orangtua bayi ini membuang bayinya dalam keadaan hidup. Kini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran orang tua bayi yang tega membuang buah hatinya.


(ADI)

Berita Terkait