Sempat Minta Maaf pada Bonek, Mantan Pelatih Timnas Alfred Riedl Meninggal Dunia

Alfred Riedl Alfred Riedl

SURABAYA: Awan duka menyelimuti sepakbola Indonesia . Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia dalam usia 70 tahun.
 
Kabar duka tersebut datang dari mantan asisten Riedl, Wolfgang Pikal. Sembari menyatakan dukanya, Pikal juga mengucapkan terima kasih dengan apa yang dibekali Riedl ke dirinya.
 
"Assalamualaikum... fyi.... di umur 70 th Alfred Riedl tutup umur kemarin malam,,, 'RIP coach Alfred my friend and mentor, thank you for your friendship and all the ilmu, knowlage and experiance you share with me GBU salam pikal wolfgang," demikian pesan Pikal di grup Whatsapp PSSI Pers dan juga saat dihubungi Medcom.id.

Namun, Pikal belum mengetahui info lebih detail penyebab meninggalnya Riedl. Dia masih menunggu kabar dari pihak almarhum yang kemungkinan baru bisa dihubungi besok.
 
Riedl merupakan pelatih berkebangsaan Austria yang punya sejarah panjang dalam sepakbola Tanah Air. Selama kariernya di dunia kepelatiah sejak 1989, ia telah tiga kali menukangi Timnas Indonesia yaitu pada 2010-2011, 2013-2014, dan 2016.
 
Selain itu, mantan striker timnas Austria periode 1975-1978 ini juga pernah menjabat sebagai pelatih PSM Makassar pada musim kompetisi 2015.

Sempat Deal dengan Persebaya 

Nama Riedl juga sempat kembali ke Indonesia setelah menjalani kesepakatan dengan Persebaya Surabaya musim lalu.  Namun terpaksa batal karena kondisi kesehatan tidak memungkinkan. (Baca: Riedl Batal Jadi Pelatih Baru Persebaya)

"Saya harus mengabarkan tentang keadaan kesehatan sekarang. Saya telah memeriksakan diri di rumah sakit di Vienna, sekaligus membahas aktivitas saya ke depan. Ternyata, dalam dua pekan saya harus menjalani lagi operasi bypass," kata Rield saat itu. 

 "Ini kabar buruk buat saya, juga buat Persebaya. Tapi, kesehatan harus saya utamakan. Saya sangat sedih dan kecewa tidak bisa memberikan kabar lebih baik. Tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada manajemen, media, dan seluruh suporter Persebaya. Semoga Anda semua bisa mengerti dan memahami," ucapnya lagi. 


(TOM)

Berita Terkait