Atasi Kejenuhan Anak di Rumah, Polisi Blusukan Bagi Buku Cerita dan Mewarnai

Anggota Babinkamtibmas Polsek Bubutan, Surabaya membagikan ratusan buku untuk mengusir ke junuhan anak selama pandemi (foto/metro) Anggota Babinkamtibmas Polsek Bubutan, Surabaya membagikan ratusan buku untuk mengusir ke junuhan anak selama pandemi (foto/metro)

SURABAYA : Selain menjalankan tugas kepolisian, Bripka Sugeng memiliki kesibukan lain. Personel Babinkamtibmas Polsek Bubutan ini blusukan ke rumah-rumah untuk membagikan  buku cerita dan mewarnai ke sejumlah anak-anak. Tujuannya untuk mengatasi kejenuhan dan memberikan semangat kepada anak-anak di tengah pandemi.   

Sebanyak 250 buah buku dibawa Sugeng keliling kampung Tembok Dukuh. Dia mengunjungi anak-anak yang sedang beraktifitas di rumah seraya menawarkan buku tersebut. Kedatangan Sugeng membuat anak-anak ini senang. Sebab, setelah lama berada di rumah, mereka mengaku jenuh dan bosan. 

"Kondisi anak-anak inilah yang membuat saya prihatin. Kemudian saya berinisiatif memberikan buku cerita dan memawarnai, agar mereka tak merasa jenuh," ungkap Sugeng. 

Menurutnya dengan adanya buku yang dibeli dari  kampung ilmu tersebut bisa memberikan mereka aneka kegiatan selain bermain di rumah. 

"Saya juga sampaikan agar mereka tetap bersabar dan tetap semangat belajar di tengah virus korona," terangnya.  

Sementara itu, anak-anak merasa senang adanya buku cerita dan mewarnai yang dibagikan. Sebab, sejak sekolah mereka diliburkan,mereka hampir tak pernah keluar rumah, apalagi membeli buku.

"Ya selain membantu orang tua, biasanya lihat TV. Alhamdulilah dapat buku, saya pilih buku cerita tadi," ungkap salah satu penerima buku, Lusiana. 
 


(ADI)