Anak Polos Ini Menangisi Ayahnya yang Hendak Memotong Kurban, Alasannya Bikin Geleng-Geleng

Tangkapan layar video yang memperlihatkan seorang anak yang menangisi ayahnya saat hendak memotong kurban karena takut tertukar (Foto / Ist) Tangkapan layar video yang memperlihatkan seorang anak yang menangisi ayahnya saat hendak memotong kurban karena takut tertukar (Foto / Ist)

SURABAYA : Video viral beredar melalui aplikasi berpesan Whatsapp. Tampak seorang anak perempuan menangis sambil memeluk ayahnya sambil melarang ikut pemotongan sapi kurban.

"Ayah jangan ikut motong sapi. Di rumah saja," kata anak perempuan tersebut menangis kencang sambil memeluk sang ayah.

Lalu ada seseorang bertanya di balik rekaman video tersebut. Suara perempuan itu bertanya alasan sang anak melarang ayahnya ikut memotong sapi. "Memang kenapa ayah tidak boleh ikut memotong sapi?". Lalu dengan polosnya sang anak menjawab singkat "Entar ketuker."

BACA JUGA : Hendak Disembelih, Sapi Kurban di Banyuwangi Mengamuk

Jawaban itu lantas membuat perempuan yang merekam video tertawa ngakak. Sementara ayahnya hanya tersenyum melihat keluguan putrinya. Belum diketahui kapan video ini direkam. Diduga sebelum pandemi covid-19, karena warga tampak tak memakai masker, tapi kembali viral sekarang-sekarang ini.

Ayah dari anak perempuan itu memang bertubuh gemuk. Dalam berbagai guyonan saat Idul Adha, sering kali warga meledek seseorang yang bertubuh besar seperti hewan yang siap dan ideal dikurbankan.

 


(ADI)

Berita Terkait