Pulang Hajatan dari Bojonegoro, 20 Warga Lamongan Positif Covid-19

Perangkat desa mengirim sembako ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri. (metrotv) Perangkat desa mengirim sembako ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri. (metrotv)

LAMONGAN: Sebanyak 20 warga Desa Sumur Genuk, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terkonfirmasi covid-19 usai menghadiri acara hajatan pernikahan di Kabupaten Bojonegoro.  

Kepala Desa Sumur Genuk, Supa'at   mengatakan kebanyakan yang terpapar merupakan satu keluarga dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah. 

"Ada 20 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab antigen yang dilakukan di puskesmas. Empat warga dirawat di puskesmas yang lain isolasi mandiri, " ujarnya.

BACA:  15 Warga Lamongan Positif Covid-19 Usai Pulang dari Madura, Satu Meninggal! 

Selain 20 orang yang positif covid-19, terdapat dua warga juga dilaporkan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

Untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, pemerintah desa mencukupi seluruh kebutuhan  warga mengirim sembako, serta sejumlah vitamin. 

"Kita kirim ke rumah masing-masing agar mereka tidak keluar. Selain sembalo juga vitamin agar warga segera bisa sembuh dan beraktifitas kembali, " harap  Supa'at. 
 


(TOM)

Berita Terkait