Titik Tertinggi Surya Paloh, Merelakan Ambisinya Jadi Presiden

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. MI/Ramdan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. MI/Ramdan

JAKARTA: Direktur Eksekutif Lembaga Survei Charta Politika Yunarto Wijaya menilai Surya Paloh sebagai sosok politikus tangguh yang rela menanggalkan egoismenya untuk bangsa Indonesia.

"Saya pikir titik tertinggi seorang Surya Paloh dalam pencapaiannya sebagai politisi adalah dia tidak berambisi lagi menjadi presiden. Ini yang membuatnya menjadi berbeda," ujar pria yang akrab disebut Toto pada acara Persembahan 70 Tahun Tribute To Surya Paloh di Metro TV, Sabtu, 17 Juli 2021

Ketika Surya Paloh merelakan ambisinya menjadi Presiden, Toto menilai, justru disitulah Partai Nasdem bersinar gemilang. Partai ini menjadi lebih terbuka dan bahkan berhasil menyukseskan nama-nama besar menjadi presiden di Indonesia.

BACA: Surya Paloh, Penggagas Tayangan Quick Count Pemilu di Indonesia

"Sesuatu menjadi unlimited (tidak terbatas) ketika berbicara tentang ide besar, sesuatu menjadi unlimited bila berbicara mengenai manuver politik di level real. Seperti pada akhirnya saat itu beliau bisa mengangkat Jokowi yang bukan dari partainya tapi harus dimenangkan," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Toto mengucapkan selamat ulang tahun teriring doa dan harapan bagi Surya Paloh yang pada hari ini menginjak usia 70 Tahun. Ia berharap, mimpi Surya Paloh dalam mewujudkan Presiden Indonesia tanpa memandang ras, suku dan agama dapat segera terwujud.

  "Life begins at seventy, Bang Surya Paloh!" kelakarnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait