Kawanan Hiu Tutul Muncul di Perairan Lamongan

Hiu tutul yang terekam i perairan utara Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. (metrotv) Hiu tutul yang terekam i perairan utara Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. (metrotv)

LAMONGAN: Kawanan hiu tutul tiba-tiba muncul di perairan utara Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Terdapat sedikitnya 4 ekor hiu berukuran raksasa muncul bersamaan sehingga mengundang perhatian para nelayan.

Dalam video amatir dari salah satu Anak Buah Kapal (ABK) bernama Andik Sunaryo tampak kemunculan tawanan hiu tutul berukuran lebih dari lima meter. Gambar itu diambil di perairan utara Lamongan, tepatnya Desa Kemantren, Kecamatan Paciran.

"Kawanan hiu ini muncul tidak jauh dari bibir pantai Desa Kemantren hanya berkisar antara 500 meter sampai 1 kilometer, " ujar Andik.  

BACA: Jadwal Siaran Langsung Persela Vs Persipura: Amunisi Asing Joko Tingkir Tampil

Hiu tutul  bernama latin rhincodon typus ini mengundang perhatian para ABK  dan juga nelayan yang sedang melintas di lokasi. Awalnya hanya muncul 2 ekor, namun semakin lama muncul sebanyak 4 ekor hiu.

"Ada yang memiliki panjang hingga 10 meter.  Hiu tutul ini juga sempat menepi ke bibir pantai, " ceritanya.

Agar tidak mati, para nelayan bersama warga segera menggiring hiu tutul ini menuju ke tengah laut untuk kembali ke habitatnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait