Terkapar, Persebaya Dihajar PSM Makassar

Duel PSM vs Persebaya/psby Duel PSM vs Persebaya/psby

PAREPARE: Persebaya Surabaya tak mampu berbuat banyak enghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga di Stadion B.J. Habibie, Sabtu (10/9) malam. Tim  Bajul Ijo menyerah tiga gol tanpa balas.

Kemenangan telak ini membuat PSM mempertahankan status sebagai tim yang belum terkalahkan. Riciannya, enam menang dan dua imbang diperoleh PSM yang kini berada di posisi tiga dengan 20 poin.

Sementara bagi Persebaya, tim arahan Aji Santoso ini cukup mengkhawatirkan dengan lima kekalahan, satu imbang, dan tiga menang. Persebaya yang sudah tampil sembilan laga, kini duduk di peringkat 11 klasemen dengan poin 10.

Sepanjang laga, PSM tampil meyakinkan, kendati skuad arahan Bernardo Tavares ini dihuni mayoritas pemain muda. Gol pembuka sudah mampu dicetak PSM pada menit 16'oleh aksi striker Ramadhan Sananta.

BACA: Imbang Lagi Lawan Rans, Kapan Menangnya Persik?

Pada pengujung babak pertama, PSM memperbesar keunggulan melalui gol Yakob Sayuri. Gol ini tak lepas dari blunder kiper Persebaya yang gagal mengamankan bola meski sudah dalam pelukan.

Pada babak kedua, sederet pergantian dilakukan oleh pelatih kedua tim. Persebaya menjajal nama-nama segar seperti Saiful, Januar Eka, hingga Brayen Pondaag.

Namun, dominasi pertandingan masih milik PSM yang mampu menambah keunggulan melalui tendangan penalti Yuran Fernandes menit ke-59.

 


(TOM)

Berita Terkait