Palak hingga Aniaya Sopir, 2 Pemuda Tuban Diringkus

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TUBAN : Dua pemuda di Tuban ditangkap polisi. Keduanya memalak hingga menganiaya sopir di Jalan Pantura. Modusnya pelaku berpura-pura menjadi korban kecelakaan dan motornya mengalami kerusakan akibat disenggol truk korban.

Dua pemuda itu ialah Dika Elif Armansyah (25), warga Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban dan Bagas Dwi Utomo (23), pemuda asal Kelurahan Dupak, Kecamatan Kremabangan, Surabaya. Sedangkan korbannya, Sarmin (52), seorang sopir asal Kelurahan Kramatjegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

“Kedua pelaku dalam kondisi terpengaruh minuman berakohol dan menghentikan kendaraan truk yang dikemudikan korban. Kemudian, kedua pelaku ini menuduh korban telah menyerempet sepeda motor yang dikendarai pelaku,” kata Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya, Kamis 11 Agustus 2022.  

Ketika kendaraan truk sudah berhenti, kemudian pelaku langsung turun dan motornya dan menghampiri sopir truk tersebut untuk meminta yang ganti rugi dengan alasan pelaku diserempet kendaraan korban. Karena merasa tidak menyerempet maupun menabrak kedua pemuda tersebut, sopir truk berusaha menolak untuk tidak memberikan uang kepada para pelaku.

Baca juga : Sakit Hati dengan Majikan, ART di Bangkalan Curi Uang Rp5 Juta

Pada saat tidak diberikan uang yang diminta, pemuda tersebut langsung memukul korban hingga membuat korban langsing merasa ketakutan. Setelah melakukan pemukulan pelaku merampas handphone milik sopir truk tersebut dan sang sopir juga memberikan uang kepada pelaku karena takut diancam oleh dua pemuda bertubuh besar tersebut.

“Merasa ketakutan dan terancam korban memberikan uang Rp 400 ribu kepada kedua pelaku. Kemudian pelaku meninggalkan korban dengan membawa barang milik korban,” sambungnya.

Sementara itu, petugas dari Sat Reskrim Polres Tuban yang mendapatkan laporan kejadian aksi preman jalanan tersebut langsung melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Setelah mendapatkan ciri-ciri dan identitas pelaku, petugas akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku dan kini sudah ditahan di Polres Tuban untuk proses hukum lebih lanjut.


(ADI)

Berita Terkait