Asyik Main Sepeda, Balita di Banyuwangi Tewas Terperosok ke Saluran Irigasi

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Balita di Banyuwangi tewas setelah tenggelam di saluran irigasi milik warga, Selasa 16 Agustus 2022. Nahas ini terjadi setelah korban berinisial AF (4) ini asyik bermain sepeda roda tiga dengan kakak sepupunya.

Kapolsek Siliragung AKP Abdul Rohman mengatakan, korban bermain berdua dengan sepupunya berinisial A yang masih berusia 5 tahun. Keduanya bermain sepeda, karena kebetulan rumah korban ini berdekatan dengan kanal saluran irigasi.

"Saat tengah bermain sepeda, korban tiba-tiba tergelincir. Sepeda itu pun terperosok ke dalam saluran irigasi yang ada di pinggir jalan. Celakanya korban turut terjatuh dan tenggelam ke dalam saluran irigasi sedalam 10 meter itu," katanya.

Baca juga : 476 Warga Binaan Lapas Lamongan Terima Remisi Kemerdekaan

Orang tua yang mengetahui anaknya tercebur lantas berusaha melakukan pencarian dengan turut terjun ke saluran irigasi. Hampir setengah jam lebih pencarian dibantu warga akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

"Korban selanjutnya di bawa ke Puskesmas Kebondalem dan dinyatakan meninggal dunia. Keluarga menolak autopsi dan membuat surat pernyataan," ujarnya.


(ADI)

Berita Terkait