25 Mahasiswa Unusa Lolos Program Kampus Mengajar Perintis

25 mahasiswa Unusa lolos program kampus mengajar dari Kemendikbud (Foto / Clicks.id) 25 mahasiswa Unusa lolos program kampus mengajar dari Kemendikbud (Foto / Clicks.id)

SURABAYA :  Sebanyak 25 mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud).

"Nantinya kami akan memberikan solusi dalam pembelajaran kepada sekolah yang menjadi tujuan program kampus mengajar perintis ini," kata salah satu penerima beasiswa kampus mengajar perintis, Sony Wahyu Alfaryansyah.

Solusi tersebut dilakukan dengan cara membantu para guru dan kepala sekolah dalam upaya meningkatkan pelaksanaan pembelejaran. Sony mengatakan nantinya 25 mahasiswa ini akan disebar ke sejumlah sekolah di tiga kota. Yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Selain lokasinya yang dekat dengan penerima beasiswa, pemilihan sekolah diutamakan adalah Sekolah Dasar yang berakreditasi C  dan B," lanjutnya. 

Program ini diikuti oleh 2500 mahasiswa terpilih diseluruh Indonesia, dengan pelaksanaan selama 2,5 bulan. Sony berharap melalui program ini dapat membantu dunia pendidikan terlebih di wilayah tiga kota/kabupaten ini.

"Sehingga ilmu yang kami dapatkan di kampus akan diimplemantasikan dan berdampak langsung ke masyarakat," ungkapnya. 


(ADI)

Berita Terkait