Tidak Ada Hujan, Atap Gedung KPU Bojonegoro Mendadak Ambruk

Kondisi atap gedung KPU Bojonegoro yang ambrol belum dibersihkan. (metrotv)  Kondisi atap gedung KPU Bojonegoro yang ambrol belum dibersihkan. (metrotv)

BOJONEGORO: Tidak ada hujan, tidak ada angin, atap Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur di Jalan Moch. Rosyid tiba-tiba ambrol, Selasa 14 September 2021.  

Dari pantuan di lokasi, rangka plafon gedung KPU Kabupaten Bojonegoro dari kayu masih tampak berserakan. Sebagian atap dari  genteng juga runtuh.  

Beruntung kejadian ambruknya gedung ini berlangsung pada saat jam istirahat. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.  Namun ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah. 

Sekretaris KPU Bojonegoro, Moh Sapiq mengatakan penyebab ambruknya gedung ini belum diketahui secara pasti. Namun pihaknya menduga  karena konstruksinya sudah lapuk. 

BACA: Pohon Tumbang, Jalur Kediri-Tulungagung Lumpuh 1,5 Jam

"Pasti belum tahu kenapa, bisa juga sudah lapuk karena dimakan rayap sehingga tidak mampu menahan beban atap bangunan. Gedung KPU ini dibangun pada 2009 atau sudah berusia 10 tahun lebih. 
" ujarnya.  

Sapiq memastikan, dampak dari kejadian tersebut tidak mengganggu kinerja para petugas di KPU Kabupaten Bojonegoro. 

Gedung yang ambruk ini berada di bagian belakang gedung utama Kantor KPU. Aktifitas para komisioner di KPU tetap bisa berjalan, " ujarnya


(TOM)