Cabuli Pelajar, Oknum Guru di Pasuruan Dimassa

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Yazid Ruman (34) dihajar warga. Oknum guru di sekolah dasar negeri (SDN) SDN 3 Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, ini diduga telah mencabuli pelajar SMP. Parahnya, aksi tersebut dilakukan di toilet sekolah tempat ia mengajar.  

"Yang bersangkutan memang sudah kami amankan. Sekarang masih sudah proses Unit PPA Satreskrim Polres Pasuruan," jelas Kapolsek Purwosari, Polres Pasuruan, AKP Safiudin, Senin 24 Mei 2021.

Safiudin mengatakan pencabulan itu berawal saat pelaku dan korban berlatih bola voli di lapangan SDN tersebut. Setelah selesai latihan, korban main game di ruang kelas. Korban kemudian ke kamar mandi dan diikuti oleh pelaku. Saat di dalam kamar mandi, pelaku kemudian mencabuli korban.

"Pelaku memegang payudara korban yang akan mandi," ujar dia.

Baca Juga : Dikeroyok Preman di Bungurasih, Anggota TNI Babak Belur

Rekan-rekan korban yang curiga dengan gelagat pelaku kemudian mengecek. Setelah diintip, mereka kemudian mengunci kamar mandi dari luar dan melaporkannya ke warga. Mendengar hal itu, warga melurug dan mengamankan pelaku dan korban.

"Warga yang marah sempat beramai-ramai menghajar pelaku sebelum akhirnya kami amankan," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan awal, muncul dugaan jika pelaku dan korban sama-sama suka. Namun, polisi masih terus mendalami kasus ini.

"Bisa saja korban takut, sehingga tidak berani melawan dan mau saja diajak pelaku," tandasnya.


(ADI)