Demi Minyak Goreng, Pedagang Gorengan di Jombang Rela Antre Berjam-jam

Antrean pedagang gorengan di pusat distributor minyak goreng curah di Jombang/metro Antrean pedagang gorengan di pusat distributor minyak goreng curah di Jombang/metro

JOMBANG: Puluhan pedagang gorengan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur rela mengantri selama dua jam demi bisa mendapatkan minyak goreng curah. Para warga ini terpaksa mengantre karena kebaradaan minyak goreng curah masih sulit dicari.

Antrian pedagang kecil berburu minyak goreng curah ini terjadi di gudang distributor minyak goreng curah, di Jalan Hasyim Asy’ari, Kelurahan Kaliwungu, Jombang. Antren warga ini terjadi, dalam setiap hari sejak sepekan terakhir.

Puluhan warga yang seluruhnya merupakan ibu-ibu ini, tampak rela berbaris mengantre sembari menenteng jirigen yang dibawa. Tak hanya membawa jirigen kecil, warga yang di dominasi pedagang gorengan ini juga harus membawa kartu indentitas.

BACA: Miris! Berobat ke Rumah Sakit, Warga Jombang Ditandu 2 Jam

“Buat usaha gorengan jual ote ote sama tahu isi sama pisang goreng sama pohong goreng. sangat sulit sekali ini baru dapat disini. ini dibatasi 15 kilo. Paling dua hari sudah habis karena yang digoreng banyak. Ya cari-cari kemarin sudah antre nggak bisa baru hari ini dapat, " ujarnya.

Sementara, pihak distributor mengaku sengaja menjual minyak goreng curah langsung ke pedagang dengan Rp 15.500 perkilogramnya. Satu pedagang dijatah maksimal pembelian sebanyak 15 kilogram atau sekitar 4 ton setiap hari.

“Saya ini terus terang saja semestinya ndak ngecer. Berhubung membantu saudara  kita pedagang gorengan.  Mestinya saya itu grosir, cuma ini membantu saja. Masyarakat saya batasi sampai jam sebelas, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait