Kembali Dihantam Banjir, Sekolah di Trenggalek Tertimbun Lumpur

Halaman SDN 2 Tasikmadu Trenggalek dipenuhi material lumpur/metrotv Halaman SDN 2 Tasikmadu Trenggalek dipenuhi material lumpur/metrotv

TRENGGALEK: Tertimbun material lumpur yang terbawa banjir, aktivitas pembelajaran SD Negeri 2 Tasikmadu, Trenggalek, Jawa Timur belum bisa digelar. Kondisi lebih parah  karena terjadi banjir susulan.

Dari pantuan di lokasi, halaman SDN 2 Tasikmadu di  Kecamatan Watulimo ini  dipenuhi material lumpur setinggi 15 centimeter hingga 30 centimeter. Timbunan lumpur ini  merupakan dampak banjir bandang 3 hari lalu dan banjir susulan pada Rabu pagi, 12 Oktober 2022.

Menurut Sukaji, Kepala SD Negeri 2 Tasikmadu, banjir bercampur lumpur tersebut  sebelumnya juga sempat merendam seluruh ruangan kelas. Akibatnya sejumlah fasilitas dan buku sekolah rusak.

BACA: Potensi Banjir Lahar Dingin Semeru, PVMBG Minta Warga Waspada

"Banjir ini terjadi akibat meluapnya sungai wacir.  Selain itu diperparah dengan jebolnya pagar pembatas sekolah sehingga air bercampur lumpur masuk ke ruang kalas, " " ujarnya

Saat ini, pihak sekolah mengaku sebagian besar ruang kelas telah berhasil dibersihkan. Namun timbunan lumpur di halaman belum bisa teratasi karena membutuhkan alat berat.

"Untuk sementara aktivitas belajar di sekolah diliburkan dan diganti sistem daring hingga kondisi sekolah bersih, " ujarnya.  

 


(TOM)

Berita Terkait