HUT PERSAJA ke-72, Kejati Jatim Bagikan Bantuan Korban Longsor Trenggalek

Kepala Kejati (Kajati) Jatim, Mia Amiati dipeluk oleh salah satu korban longsor Trenggalek. Itu sebagai wujud terima kasih atas kepedulian yang diberikan korps Adihyaksa itu (Foto : Istimewa) Kepala Kejati (Kajati) Jatim, Mia Amiati dipeluk oleh salah satu korban longsor Trenggalek. Itu sebagai wujud terima kasih atas kepedulian yang diberikan korps Adihyaksa itu (Foto : Istimewa)

TRENGGALEK : HUT PERSAJA 2023 ini diwarnai dengan pemberian bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Mia mengaku, kegiatan bakti sosial bagi korban tanah longsor di beberapa wilayah Kabupaten Trenggalek ini merupaka inisiatif dari Kejati Jatim dan Kejari jajaran.

"Kejati Jatim bersama-sama Kejari jajaran memiliki rasa empati akan bencana tanah longsor di Desa Sumurup. Salah satunya dengan memberikan bantuan sebagai wujud rasa keprihatinan dan kepedulian kami. Sehingga dapat sedikit meringankan beban saudara kita," kata Kepala Kejati (Kajati) Jatim, Mia Amiati, Senin 8 Mei 2023.

Mia berharap jajaran Kejaksaan dapat meningkatkan rasa kepedulian atau sense of crisis terhadap keadaan atau kondisi yang terjadi di masyarakat. Serta hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Yakni dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan menjadi teladan yang baik.

"Kami menyadari bantuan ini tidak dapat memenuhi sepenuhnya kebutuhan warga terdampak bencana alam longsor di Kabupaten Trenggalek. Namun setidaknya diharapkan dapat membantu dan meringankan beban yang dirasakan saudara-saudara kita," pungkasnya.

baca juga : KH Abdul Chalim Leuwimunding, Ayahanda Kiai Asep Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Adapun bantuan yang diberikan, diantaranya uang tunai masing-masing 2 juta untuk 30 orang, paket sembako sebanyak 30 paket; berisi 5 kilogram beras, minyak 1 liter, gula 1 kilogram dan mie telor 4 pak. Bantuan ini juga termasuk pembangunan musala permanen seluas 8x6 meter.


(ADI)