Bolos, Belasan Pelajar SMA di Lamongan Digiring ke Satpol PP

Belasan pelajar dibawa ke Kantor Satpol PP lantaran kedapatan bolos sekolah (Foto / Istimewa) Belasan pelajar dibawa ke Kantor Satpol PP lantaran kedapatan bolos sekolah (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Sebanyak 14 pelajar terjaring razia Kasih Sayang yang digelar Satpol PP Kabupaten Lamongan, Selasa 13 Maret 2023. Para pelajar itu kedapatan bolos saat jam pelajaran. Sekretaris Satpol PP Kabupaten Lamongan, Kamsun, mengatakan seluruh pelajar yang terjaring razia itu berasal dari berbagai sekolah setingkat SMA.

"Hari ini terjaring 14 siswa. Alhamdulillah dengan binaan Satpol PP, nanti ke depannya siswa tidak mengulangi perbuatannya," kata Kamsun.

Dia mengatakan, razia itu rutin digelar Satpol PP Lamongan sesuai Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Sistem Pendidikan sejak akhir 2022 lalu. "Jadi ini rutinitas bahwa Satpol PP ini tetap melaksanakan razia," ujar dia.

baca juga : Kejati Jatim Buka Rumah Restorative Justice di Ubaya

Dia menyebut, para pelajar yang terjaring razia kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP untuk didata. Selanjutnya, mereka akan diberikan arahan dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing.


(ADI)

Berita Terkait