Megawati Akan Buka Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Megawati akan menggelar demo memasak tanpa minyak goreng (Foto / Istimewa) Megawati akan menggelar demo memasak tanpa minyak goreng (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi ramainya atensi masyarakat terhadap pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait minyak goreng. PDIP pun akan menggelar demo memasak tanpa minyak goreng. Demo memasak ini akan dibuka langsung oleh Megawati pada Senin 28 Maret 2022 besok di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Dibuka Ibu Mega jam 13.30 WIB," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Minggu 27 Maret 2022.

Menurut Hasto, kegiatan ini juga merupakan kampanye mengurangi penggunaan minyak goreng saat ini. Hasto menilai konsumsi minyak goreng berlebih juga bisa menyebabkan masalah kesehatan.

“Saya 2 tahun terakhir punya penyakit kolesterol nggak hilang-hilang. Setelah saya selidik bahwa yang disampaikan Bu Mega itu betul, karena saya mengkonsumsi gorengan terlalu banyak,” ujar Hasto.

Baca juga : Polisi Ungkap Identitas Pemilik Binomo di Indonesia

Hasto mengungkapkan, dalam kegiatan demo masak nanti akan mendatangkan chef ternama yang akan mengajarkan bagaimana mengolah masakan dengan cara direbus dan kukus.

“Makanya besok kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan, jadi ada yang direbus dan dikusus,” katanya.

Sebelumnya, pernyataan Megawati terkait minyak goreng sempat menarik perhatian masyarakat. Dia mempertanyakan mengapa ibu-ibu banyak yang berebut minyak goreng.

“Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya. Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?" tuturnya, Kamis 17 Maret 2022.

 


(ADI)

Berita Terkait