Dua Gol Persik Permalukan Persib

Duel Persib vs Persik Duel Persib vs Persik

BOGOR: Episode postif Persik Kediri terus berlanjut. Di luar dugaan, Tim Macan Putih menang telak atas tim kuat Persib Bandung 2-0 dalam Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 8 Maret 2023.

Dua gol Persik  dicetak Al Hamra Hehanusa pada menit ke-36 dan Mohammad Khanafi di menit ke-89. Hasil ini, membuat Persik mencetak empat kemenangan beruntun di Liga 1.  

Pada pertandingan ini, Persik sejatinya terus berada di bawah tekanan Persib. Bahkan sejak menit awal, Persik dipaksa lebih sering bermain di areanya sendiri.

Namum tak mudah bagi Persib untuk menemukan celah di sektor pertahanan tim tamu. Serangkaian serangan yang mereka bangun selalu berhasil dipatahkan para pemain belakang Persik.

Persib kian berambisi membuat keunggulan dengan terus melancarkan serangan. Di saat yang sama, Persik menunggu momentum untuk melakukan serangan balik.

BACA: Diwarnai Cedera Horor, Madura United Libas PSIS

Memasuki menit ke-36, Persib lengah. Lewat sepak pojok, tandukan Al Hamra Hehanusa berhasil membobol gawang Persib yang dikawal Reky Rahayu. Skor 1-0 untuk keunggulan Persik.

Memasuki babak kedua, Persib meningkatkan intensitas serangan. Persik pun tampil sabar menunggu di area mereka sendiri, untuk melakukan serangan balik saat bola dalam penguasaan mereka.

Tak menyerah, Maung Bandung melancarkan serangan bertubi-tubi untuk mendapatkan gol penyeimbang. Memanfaatkan semua sisi lapangan, anak buah Luis Milla mencoba merusak pertahanan Persik.

Ketika waktu normal hanya menyisakan satu menit, kubu tuan rumah dikejutkan oleh gol Mohammad Khanafi. Skor 2-0 untuk tim berjuluk Macan Putih itu bertahan hingga laga bubar.

Dengan kekalahan ini, Persib gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar yang memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Kekalahan ini juga membuat Maung Bandung terancam disalip oleh Persija Jakarta.

Persib Bandung saat ini mengoleksi 52 poin, sementara PSM Makassar di puncak dengan 62 poin. Sementara Persik, berada di posisi ke-15 dengan 28 poin.


(TOM)

Berita Terkait