Miris! 2 Tahun Siswa SDN di Ponorogo Menumpang di Sekolah Budha

Kondisi SDN 4 Gelang Kulon Ponorogo rusak parah/metrotv Kondisi SDN 4 Gelang Kulon Ponorogo rusak parah/metrotv

PONOROGO: Akibat ruang kelas rusak parah, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Gelang Kulon, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Jawa Timur  terpaksa menumpang belajar di Gedung Sekolah Minggu Budha. Mirisnya, kondisi ini sudah berjalan dua tahun!

"Ada tiga kelas yang pindah belajar di sini,  yakni kelas empat, lima dan enam. Sudah dua tahun lebih, " ujar Purwasih, salah satu guru SDN 4 Gelang Kulon.

Dari pantuan di lokasi, tiga ruang kelas di SDN 4 Gelang Kulon memang rusak parah. Bahkan atap gedung sekolah tersebut sudah rawan ambruk akibat banyak kayu lapuk serta  dimakan rayap.

"Tentu kami dan siswa berharap kepada dinast erkait agar memperhatikan kondisi ini.  Serta segera melakukan realisasi perbaikan gedung agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu, " harapnya.

BACA: 2 Gadis Probolinggo Tewas Tenggelam

Sementara pihak pengelola Gedung Sekolah Minggu Budha mengaku tidak merasa keberatan menampung sementara anak-anak dari SDN 4 Gelang Kulon. Meski mayoritas siswa SDN 4 Gelang Kulon berstatus muslim, namun tidak menjadi kendala.

“Kita tidak melihat dari sisi agama, yang penting kita bisa memberikan fasilitas karena pendidikan ya pendidikan,   mereka anak-anak kami juga, " ujar Suwandi, Ketua Wihara Dharma Dwipa.
 
"Anak-anak Dusun Sodong khususnya ini kan juga perlu tempat belajar-mengajar dengan aman. Baik tenaga pengajar, muridnya dan tenaga gurunya supaya aman dan kondusif karena kondisi ruang kelas yang selama ini kan belum tercover, " tambahnya.

 


(TOM)

Berita Terkait