Terjunkan 15 Karateka di PON Papua, FORKI Jatim Tak Pasang Target Muluk

Tim Karateka PON Jatim mendapatkan motivasi dari pengurus FORKI sebelum berangkat menuju Papua. (ist) Tim Karateka PON Jatim mendapatkan motivasi dari pengurus FORKI sebelum berangkat menuju Papua. (ist)

SURABAYA:  Berkekuatan 11 atlet, tim kareta Jawa Timur (Jatim) membidik dua medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/Papua, 2-24 Oktober 2021.  

Kepala  Pelatih Karate Jatim Suyanto Kasdi, mangatakan dua medali emas merupakan target realistis. Sebab persiangan di cabor bela diri ini cukup ketat.

"Kami tidak muluk-muluk dengan harapan para karateka jatim akan fight saat bertanding.  Kami menganggap  semua lawan berat karena para karateka provinsi lain sudah terseleksi di Pra PON yang notebene semua pemain terbaik yang lolos,” ujar Yanto, panggilan akrabnya.

Karateka Jatim akan tampil di 11 kelas dengan diperkuat 15 atlet. Mereka didampingi Kepala Pelatih Suyanto Kasdi dam  empat pelatih kawakan, Umar Syarief, Johan Kandao, Hasan Basri dan  Bisma Yulian.

BACA:Andalkan Atlet Muda, Triathlon Jatim Percaya Diri Menuju PON XX/Papua

Sementara Mantan Ketum Forki Jatim Paulus Totok Lusida yang sekarang menjabat Ketua Dewan Pembina memompa semangat atlet dengan berjanji akan memberikan bonus.

"Tapi jangan dibandingkan dengan bonus dari KONI lho. Nanti pada saatnya akan diumumkan, ini bentuk apresiasi kepada para pahlawan olahraga Jatim membawa nama harum olahraga Jatim,” ujar Totok Lucida.

Daftar Atlet Karate Jatim di PON XX/Papua

Nomor Kata/Kerapian Teknik

Kata Perorangan Putri
Sisilia A. Ora Rafi

Kata Beregu Putra
Haidar R, Septian Adly P, Jibril Briliant S.

Kata Beregu Putri
Thalya Rosa S, Nurina Dyatika , Jazillah Nur A

Nomor Kumite/Pertarungan

Maslikhah Surani  (-50 kg)
Resty Ardiani     (-55 kg)
Nurmala Erlyawati  (-61 kg)
Monika Reswara  (-68 kg)
Gaby Dara Ayy  (+68 kg)
Bagus Yudha  (-67 kg)
Ignatius Joshua (-75 kg)
Dimas M. Rifki  (+ 84 kg)

 


(TOM)

Berita Terkait