Tuntut Pengusutan Mafia Pupuk, Pemuda Madura Blokade Pintu Masuk Mapolda Jatim

Aksi unjuk rasa belasan pemuda Madura menuntut pengungkapan kasus mafia pupuk di depan Mapolda Jatim, Rabu 2 Maret 2022/metrotv Aksi unjuk rasa belasan pemuda Madura menuntut pengungkapan kasus mafia pupuk di depan Mapolda Jatim, Rabu 2 Maret 2022/metrotv

SURABAYA: Keributan mewarnai aksi unjuk rasa belasan pemuda Madura menuntut pengungkapan kasus mafia pupuk di depan Mapolda Jatim, Rabu 2 Maret 2022.

Pendemo yang memblokade pintu masuk utama Mapolda Jatim didorong mundur oleh anggota Propam. Sejumlah petugas  yang berjaga dilokasi akhirnya berusaha membubarkan pendemo karena aksi telah menggangu akses masyarakat yang ingin masuk maupun keluar dari Mapolda Jatim.

Aksi saling dorong antara pendemo dan petugas Propam ini tidak berlangsung lama karena pihak Polda Jatim akhirnya menerima perwakilan pendemo untuk berdialog.

BACA: Kantor Polres Sampang Terendam Banjir, Layanan SIM Dihentikan

Korlap Aksi Hamdan mengatakan aksi demo oleh pemuda Madura ini dilakukan untuk menuntut pengungkapan kasus pupuk oleh Polres Tuban yang hingga kini tidak jelas.

"Kasus yang ditangani Polres Tuban tidak jelas dan tidak mengungkap aktor utamanya. Selain itu, aksi mafia pupuk ini telah menyebabkan kelangkaan pupuk di Pulau Madura, terutama di Kabupaten Pamekasan, " tandasnya.


(TOM)

Berita Terkait