Erick Thohir akan Ciptakan Market Pengembangan Produk Dalam Negeri

Menteri BUMN, Erick Thohir Menteri BUMN, Erick Thohir

CLICKS : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia. Hal ini menjadi modal untuk memiliki market sendiri dalam mengembangkan berbagai produk dalam negeri, baik dunia teknologi informasi, produk UMKM hingga pengembangan startup-startup yang sedang dibangun oleh anak-anak muda Indonesia.  
 

Menurut Erick, Indonesia harus memiliki ekosistem sendiri agar sumber daya alam yang melimpah ini bisa dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu, langkah ini mampu menciptakan market sendiri tanpa harus mengharapkan market luar negeri.


"Sudah waktunya Indonesia punya ekosistem sendiri, punya roadmap sendiri, bukan ekosistem China, bukan ekosistem Amerika tapi ekosistem Indonesia," kata Erick Thohir dilansir dari Medcom.id, Minggu 30 Januari 2022. 

Erick menambahkan, langkah menciptakan ekosistem sendiri akan terealisasi bila anak bangsa mengesampingkan ego sektoral. Dirinya berharap bersama-sama mencari jalan terbaik agar kualitas anak-anak Indonesia terpakai dalam dunia usaha.

“Kenapa pertumbuhan ekonomi kita dipakai untuk bangsa lain, karena membangun ekosistem adalah menaruh semua ego sektoral di tengah dan mencari titik solusinya, bukan siapa yang terbaik, siapa yang terhebat. Di dunia korporasi cara mendapat pendanaan ada dua cara sekarang ada pinjam, ada di investasi,” Kata Erick


(UWA)

Berita Terkait