Persik Resmi Lepas Dua Pemain Asing

 Ante Bakmaz  Ante Bakmaz

KEDIRI: Jelang bergulirnya kembali lanjutan Liga 1,  Persik Kediri kehilangan  dua pemain asing,  Ante Bakmaz dan Nicola Asceric. Penyebabnya, lanjutan kompetisi Liga 1 masih belum jelas akibat pandemi covid-19. 

Media Officer Persik Kediri,  Anwar Bahar Basalamah mengatakan  jika keduanya pemain sudah berpamitan. Bahkan,  Bakmaz sudah memperkuat salah satu klub di Liga Qatar.  

“Bakmaz sudah ada ada tawaran dari klub di Liga Qatar Juni lalu.  Sedangkan Asceric masih belum mau kembali ke Indonesia karena khawatir dengan kondisi Covid-19, “ ujar Anwar usai sesi latihan Persik di Stadion Brawijaya Kediri. 

Terkait kepindahan Bakmaz ke Liga Qatar,  Anwar mengatakan manajemen tim berjuluk Macan Putih itu tak bisa menahan karena lanjutan Liga 1 di Indonesia juga belum jelas. 

“Jadi Bakmaz pergi bukan karena renegoisasi kontrak. Tapi kita tidak bisa juga menjamin kompetisi Liga akan bergulir sesuai jadwal.  Sedangkan dia sudah dapat tawaran di Liga Qatar, “ ujarnya. 

Perginya kedua pemain asing ini,  praktis  Persik hanya memiliki satu pemain asing,  yakni Jeiferson Formigao yang berposisi sebagai pemain bertahan.  Sementara gelandang energik , Gaspar Vega dari Argentina masih diusahakan  menajemen untuk bisa kembali. 
 
Sebelumnya Pelatih Persik, Budi Sudarsono megatakan tak terlalu ambil pusing dengan tidak kembalinya pemain asing di skuadnya  dan akan  memaksimalkan potensi lokal. 
 


(TOM)

Berita Terkait