Piala Walikota Surabaya Resmi Dibatalkan, Ini Penyebabnya!

Pendukung Persebaya, Bonek/ist Pendukung Persebaya, Bonek/ist

SURABAYA: Turnamen Sepakbola Piala Walikota Surabaya dipastikan batal. Penyebabnya, jadwal pertandingan Piala Wali berdekatan dengan ajang pra musim Piala Presiden.   

Wakil Ketua PSSI Jatim, Amir Burhanuddin menyampaikan permohonan maaf karena dibatalkannya turnamen  Piala Walikota Surabaya dalam rangka Peringatan Hari Jadi Surabaya (HJKS)  ke-729.

"Sangat mepet dengan jadwal pelaksanaan Piala Presiden 2022 yang digelar Juni hingga Juli. Asprov PSSI Jatim tidak ingin klub-klub yang akan menjalani Piala Presiden terganggu dengan keikutsertaan mereka di Piala Walikota, karena kami  memilih untuk membatalkan Piala Wali Kota Surabaya," ujar Amir, Kamis 26 Mei 2022.

BACA: Shin Tae Yong Panggil Dua Wajah Baru Jelang Kualifikasi Piala Asia

Masih menurut Amir, pembatalan turnamen ini sudah disampaikan langsung ke Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Orang nomor satu di Surabaya memahami situasi dan kondisi terjadi.

"Namun ke depan Asprov dan wali kota akan tetap membuat even Piala Walikota meskipun tidak berkaitan dengan HJKS. Kami akan set ulang turnamen Piala Wali Kota sebagai persiapan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai salah satu venue Piala Dunia 2023," ucapnya.

Seperti diketahui, ajang Piala Wali Kota Surabaya ini rencananya akan diikutu Bali United, PSIS Semarang, Persis Solo dan Persebaya Surabaya. Bahkan sudah dirilis dan akan disiarkan langsung vidio.com.


(TOM)

Berita Terkait