Lawan Arus, Pemotor Tewas Tabrak Minibus

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Kecelakaan terjadi di Bundaran Waru, Surabaya, Sabtu 8 April 2023 dini hari. Mahasiswa berinisial ABAM (20) asal Sidoarjo tewas setelah sepeda motor yang dikendarai menabrak minibus. Kecelakaan diduga dipicu lantaran korban tak tertib aturan dengan cara melawan arus.

Kecelakaan bermula saat pemotor melaju dari timur ke barat dengan melawan arus. Tiba-tiba secara bersamaan muncul dari arah berlawanan minibus yang dikendarai Mustaqim (60) warga Ngrampal, Sragen, melaju dari exit tol waru menuju ke arah Juanda. Tabrakan pun tidak terhindarkan dan membuat korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Anggota Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya dan jajaran samping yang mendapatkan laporan adanya kecelakaan, langsung meluncur ke lokasi. Jenazah korban lalu dibawa ke RSU dr Soetomo. "Pemotor melawan arus. Kendaraan yang terlibat sudah kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Suryadi.

baca juga : Dikira Boneka, Ternyata Mayat Wanita

Dia menambahkan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan para saksi, kecelakaan tersebut diduga disebabkan pemotor kurang berhati-hati dalam berkendara secara aman sesuai dengan ketentuan rambu lalu lintas. Pengedara sepeda motor tidak mengetahui jalur jalan yang dilewatinya.

Sedangkan pengemudi mobil minibus sudah berusaha mengendalikan kendaraan namun tidak terkondisikan sehingga mengakibatkan kecelakaan. "Pengendara motor kurang hati-hati," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait