Sambut Liga 1, Arema FC Segera Siapkan Pemain

Pesepak bola Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pemain Arema FC, Yodo (kiri) dalam pertandingan Piala Gubernur Jatim Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis 13 Februari 2020 (Foto/Antara) Pesepak bola Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) berusaha menghalangi bola yang ditendang pemain Arema FC, Yodo (kiri) dalam pertandingan Piala Gubernur Jatim Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis 13 Februari 2020 (Foto/Antara)

MALANG : Meski Liga 1 kembali bergulir, namun hingga saat ini jadwal resmi masih ditunggu oleh semua tim. Termasuk Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, menyatakan akan segera menyiapkan tim setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Oktober 2020.

Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan pekan depan manajemen Arema FC akan melakukan rapat virtual dengan tim dan pelatih, sembari menanti kepastian tanggal kapan dimulainya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia. Yang jelas, dikeluarkannya Surat Keputusan Nomor SKEP/53/VI/2020 Tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 oleh PSSI pekan lalu tersebut, membuat dirinya dan tim Singo Edan merasa lega.

"Jika digelar Oktober 2020, kita sudah harus memikirkan soal jadwal dan persiapan.  Sebab, adanya kepastian kapan dimulainya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia, akan berkaitan erat dengan jadwal persiapan dan latihan para pemain," kata Ruddy.

PSSI telah menyampaikan keterangan resmi terkait kelanjutan Liga Indonesia di tengah pandemi COVID-19, dan menyatakan bahwa Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020, dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Pada awal merebaknya virus korona di Indonesia, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi sejak 16 Maret 2020. Saat itu, ada rencana kompetisi akan dilanjutkan pada April, namun, akhirnya diputuskan kelanjutan kompetisi baru bisa dimulai pada Oktober 2020.

Ruddy menambahkan, dengan keputusan tersebut, manajemen Arema FC akan melakukan komunikasi intensif dengan tim dan pelatih, yang akan dijadikan bahan pertimbangan awal untuk mulai melakukan persiapan seperti latihan para pemain.


(ADI)

Berita Terkait