Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dinonaktifkan

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS (Foto / Metro TV) Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS (Foto / Metro TV)

JAKARTA : Oknum anggota TNI berinisial FS yang membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari tempat karantina covid-19 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara telah dinonaktifkan. Saat ini FS telah dikembalikan ke kesatuannya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, penyelidikan terhadap FS masih berjalan. Sanksi hukuman disiplin, kata dia akan diberikan jika FS terbukti bersalah .

"Sudah dinonaktfikan. Artinya dari kemarin setelah Panglima acara di Serpong. Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan," ujar Herwin di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca Juga : Ngeri, Pinjol Ilegal Ancam Sebar Gambar Porno untuk Tagih Utang

Dia menuturkan, oknum anggota TNI yang membantu Rachel Vennya kabur saat karantina hanya satu orang. Menurutnya, FS tidak menerima imbalan dari Rachel Vennya. "Untuk motif, apa dan bagaimana ini masih dalam pemeriksaan dalam staff intel. Namun, dari awal ini sudah dipertanyakan yang bersangkutan sedikitnya tidak menerima imbalan," tuturnya.

Diketahui selebgram Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara saat mejalani karantina setelah melaksanakan perjalanan dari luar negeri.

 


(ADI)

Berita Terkait